Lorenzo: Sangat sulit bersaing dengan Marc

marquez

Pewartaekbis~ Apabila ingin meraih gelar juara dunia akhir musim ini, Jorge Lorenzo harus memangkas selisih 23 poin dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. Sebagaimana diketahui, pada sesi kualifikasi (26/9), Lorenzo kalah cepat dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Sangat sulit bersaing dengan Marc untuk mendapatkan¬†pole positiion. Seperti yang selalu saya katakan, Honda sangat ekspolsif. Bersaing dengan Marc, yang sangat agresif dan sangat cepat, kamu harus memiliki sedikit keberuntungan dan membalap hampir sempurna, untuk bisa mengalahkannya,” tutur Lorenzo.

Namun, Lorenzo mengaku puas dengan kinerja timnya sepanjang akhir pekan di Aragon.

“Saya sangat puas, sangat senang dan bangga dengan bagaimana kami menghadapi akhir pekan ini, baik di garasi maupun di lintasan. Saya merasa, di garasi kami bisa lebih konsentrasi dibanding sebelumnya, dan saya membalap dengan sangat bagus,” lanjutnya.

Ia juga mengaku timnya sudah menemukan setelan motor terbaik untuk balapan. Meski demikian, rencana cadangan tetap diperlukan jika tiba-tiba cuaca berubah.

” Namun, kami tidak bisa mengontrol itu, dan jika hujan turun, saya akan mencoba dan menghadapi kondisi ini seperti sebelumnya,” papar Lorenzo seperti diwartakan juara.net.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu Lorenzo sukses finis pertama di Aragon meski adu cepat balapan sempat diwarnai hujan.

Tags:
author

Author: