Lulusan SMA Dapat Peluang CPNS, Tapi . . .

CATCPNS.jpg

Pewartaekbis~ Anda boleh saja berharap pada lowongan CPNS tahun 2016. Namun, faktanya rekrutmen CPNS 2016 hanya diperuntukkan bagi formasi untuk formasi pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum.

“Kalau jabatan fungsional umum sepe‚Äérti tenaga administrasi tidak akan direkrut. Karena sudah terlalu banyak jumlahnya,” sebut Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono (10/11).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lulusan SMA masih bisa berkompetisi di CPNS 2016. Namun, peluangnya tidak banyak..

“Yang lulusan SMA ini harus plus, jadi keahliannya ada. Tenaga sipir ini kan berat tugasnya,” lanjutnya seperti diwartakan JPNN.

Sebagai informasi, pemerintah sebelumnya memformulasikan untuk tenaga sipir dan pamong praja pendidikannya minimal D3. Alasannya cukup logis, pemerintah menganggap strata pendidikan lebih tinggi akan memudahkan sipir beradaptasi serta menjaga emosinya ketika berhadapan dengan narapidana dan masyarakat umum. Akan tetapi, formula ini belum bisa diterapkan karena beberapa alasan.

Tags:
author

Author: