Mahasiswa UI dan UNJ Demo “Tolak Reklamasi”

monas

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) menggelar  demonstrasi di Kantor Kemenko Martitim, Menteng, Jakarta Pusat (13/9). Dikawal puluhan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya, massa menyatakan menolak reklamasi teluk Jakarta

Seperti diwartakan detik.com, massa yang datang menumpangi metromini dan turun di depan kantor Kemenko Maritim. Mereka mengenakan jaket alamamater UI berwarna kuning, dan membawa beragam spanduk yang intinya menyatakan penolakan terhadap  Reklamasi Teluk Jakarta.

“Tolak reklamasi!” teriak para demonstran.

Tak hanya dari Mahasiswa UI, ada juga mahasiswa yang mengenakan jaket almamater warna hijau. Ternyata, mereka adalah anggota BEM UNJ yang berniat untuk ikut aksi bersama mahasiswa UI.

“Terima kasih atas kedatangan BEM UNJ yang ikut aksi bersama kami. Kita tidak akan pulang sampai Pak Luhut mau menemui kita,” sambut orator dar UI saat mengetahui ada rekannya dari UNJ.

Meski berjalan tertib, aksi ini dikawal puluhan anggota polisi dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Menteng.

“Total pengamanan ada 80 orang dari Polda, Polres dan Polsek,” sebut Kapolsek Menteng Kompol Ronald Purba.

Tags:
author

Author: