Mali Juga Diserang ‘Teroris’

peluru

Mali~ Hotel mewah Radisson Blu Hotel di Bamoko, ibu kota Mali, diserang sekelompok pria bersenjata api (20/11). Sambil menembakkan senjata otomatis, para penyerang menyandera tamu-tamu hotel. Kabarnya, jumlah yang disandera lebih dari seratus orang. Sementara itu, 22 orang sudah dinyatakan tewas dalam insidenberdarah ini.

Insiden yang berlangsung sekitar sembilan jam tersebut menambah kekhawatiran masyarakat di berbagai negara. Meski belum diketahui penyebabnya, namun masyarakat dunia belum alpa dengan penyerangan yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan pers, Menteri Keamanan Mali Salif Traore menyatakan jika penyerang tak lagi memiliki sandera. Aparat Mali juga sudah diterjunkan untuk melacak kelompok ini.

“Para penyerang saat ini tidak memiliki sandera lagi di tangan mereka dan pasukan keamanan dalam proses melacak mereka,” sebut Salif Traore.

Selain militer Mali, pasukan khusus dari Prancis juga dikabarkan melakukan pencarian pelaku karena ada dugaan pelakunya ada dalam jaringn yang sama dengan yang ‘membakar jenggot’ Prancis beberapa waktu lalu.

Rate this article!
Tags:
author

Author: