“Manor masih menunggu dan menginginkan saya untuk bergabung”

rio

Jakarta~ Untuk kesekian kali, Pebalap Indonesia Rio Haryanto berjumpa dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora. Yang berbeda, pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan tim Formula 1, Manor Racing, yaitu Managing Director Abdulla Boulsien.

“Terima kasih atas waktu yang diberikan Menpora, juga special guest dari Inggris, yang sudah mau berkunjung ke Indonesia,” sebut Rio dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora (11/2).

Kepada awak media, Rio menyebutkan jika pertemuan tersebut merupakan agenda lanjutan terkait peluang Rio berlaga di Formula 1 2016 bersama tim Manor Racing.

“Kedatangan ini menunjukkan bahwa Manor masih menunggu dan menginginkan saya untuk bergabung,” ungkapnya percaya diri

Ia juga menjelaskan jika saat ini satu dari dua kursi masih disisakan tim Manor untuk dirinya. Untuk itu, Rio kembali meminta keseriusan pemerintah dalam mendukungnya.

“Tinggal satu kursi di Manor. Saya mohon dukungan pemerintah demi membawa nama Indonesia masuk Formula 1,” imbuh Rio.

Sebagaimana diwartakan banyak media, Rio perlu menyerahkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar untuk bisa masuk F1. Pihak Manor memberi kesempatan kepada Rio untuk menyerahkan dana tersebut hingga pekan depan.

Tidak lupa, kepada awak media Rio menyatakan tekadnya dalam memperjuangkan mimpi melaju di ajang F1.

“Sekarang masih berjuang terus untuk masuk F1. Kami akan berjuang semampu mungkin,” lanjutnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: