Marc Marquez ‘Apes’ di Perancis

marquez

Perancis~ Nasib apes dialami oleh pebalap MotoGP Marc Marquez di Sirkuit Le Mans, Prancis. Betapa tidak, ia  terjatuh di separuh balapan MotoGP Prancis. Insiden ini membuatnya mendapat posisi start yang tidak terlalu baik, mundur ke urutan enam.

Menurut Marquez, kejadian itu merupakan akibat dari akselerasi RC213V yang tertinggal dari para pesaing. Ia juga mengaku sangat kesulitan untuk bersaing dengan Dovizioso dan Rossi karena Ducati dan Yamaha memiliki akselerasi yang lebih baik.

“Sejujurnya, saya sebenarnya mengalami balapan yang bagus karena kami punya sangat banyak masalah di akhir pekan ini, tapi saya berada dekat dengan podium. Itulah target utama hari ini,” terang Marquez.

Untuk terhindar dari kekalahan, ia berusaha melakukan late breaking. Apes, saat menjalankan strategi ini ia mengalami kecelakaan.

“Tapi tiba-tiba di Tikungan 5, saya masuk dan kehilangan (kendali) ban depan. Jelas mengecewakan, tapi hal seperti ini terjadi jika Anda kehilangan akselerasi. Anda harus menebusnya di titik pengereman, dan menjalani kondisi itu selama 28 lap membuat Anda mudah melakukan kesalahan. Karena di titik pengereman tidak ada kendali, hanya pada jari (yang menekan rem) dan feeling motor,” imbuh Marquez seperti diwartakan detik.com.

Rate this article!
Tags:
author

Author: