Margriet Dijadikan Tersangka dengan Pasal Pembunuhan Berencana

bunuh

Bali~ Akhirnya, Margriet Christina Megawe (60) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan putri angkatnya, Engeline (8). Tidak tanggung-tanggung, ia dikenai pasal pembunuhan berencana. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda, Kombes Pol Hery Wiyanto.

“Margriet dikenai Pasal 340 KUHP dan Pasal 338 KUHP yang masuk dalam pembunuhan berencana serta pasal penelantaran anak yang sebelumnya sudah ditetapkan terhadap Margriet dalam kasus penelantaran anak,” sebut Kombes Pol Hery Wiyanto.

Sementara itu, Agus Tay Hamba May (25) yang telah dijadikan sebagai tersangka terlebih dulu dikenakan Pasal 340 juncto 56 KUHP Dalam hal ini, peran Agus adalah turut serta. Namun, Hery enggan menjelaskan lebih lanjut dan meminta wartawan menunggu di persidangan.

“Lalu, rincian masing-masing peran mereka nanti di persidangan akan kita sampaikan. Yang jelas, Agus membantu melakukan. Jangan terlalu jauh karena sudah materi penyidikan, tunggu di persidangan saja,” lanjut Hery seperti diwartakan Kompas.

Meski sudah ada peningkatan status Margriet , Hery menegaskan jika proses penanganan kasus ini masih berjalan dan belum selesai. Oleh karena sudah masuk ke materi penyidikan, Hery juga enggan menolak untuk memberikan keterangan spesifik kepada wartawan tentang peran masing-masing tersangka.

Tags:
author

Author: