Markas TNI “Bukan” untuk Main Pokemon Go

pokemon

Pewartaekbis~ Berita penting bagi Anda yang sudah mulai menggilai game Pokemon Go! Kapendam Kodam III/Siliwangi Letkol Arh. M. Desi Ariyanto, dengan tegas menyatakan jika markas TNI dilarang dimasuki orang yang ingin bermain game virtual tersebut.

“Saya jelaskan pada seluruh masyarakat bahwa seluruh instansi militer dan markas TNI di wilayah Jabar dan Banten, dilarang untuk dimasuki oleh orang-orang yang tidak berkepentingan dengan tujuan game Pokemon atau game apapun yang tidak sesuai dengan kegiatan dinas TNI,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini seorang WNA asal Perancis bernama Romain Pierre diamankan aparat TNI karena berusaha mencari Pokemon di markas TNI. Saat diteriaki aparat, Romain justru kabur tapi kemudian berhasil diamankan.

Di hadapan awak media, Kapendam meminta masyarakat agar bisa lebih cerdas menggunakan ponsel pintarnya.

“Gunakanlah secara bijaksana dan cerdas dan jangan sampai kemajuan dan penggunaan teknologi itu malah menggoroti dan melemahkan bangsa yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Menurutnya, saat ini kita ada di moment di mana musuh itu samar.

“Hati-hati kita sedang dalam ‘Proxy War’ yaitu perang musuhnya adalah Non State Actor atau tidak jelas, dan kemajuan teknologi khususnya peralatan elektronik sebagai senjata untuk membentuk opini sehingga berubah,” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: