Masjid yang Gelar “Open Day” di Australia Banjir Pengunjung

open day masjid

ilustrasi

Australia~ Beberapa waktu lalu ada Open Day di sebuah masjid di Kota Mackay, Queensland utara, Australia. Dalam kegiatan itu, buku-buku informasi disiapkan bagi pengunjung yang tertarik untuk mempelajari Islam. Juu bicara Islamic Council of Queensland, Ali Kadri, mwngatakan jika sebagian orang takut terhadap sesuatu yang tidak mereka pahami

“Kadang orang takut terhadap sesuatu yang tak mereka pahami,” sebutnya

Open Day merupakan ajang yang diselenggarakan sebagai wahana informasi bagi warga Australia sehingga mereka lebih mengenal Islam.

“Tujuannya adalah membiarkan warga datang ke masjid dan bicara dengan kami, komunitas dan perwakilan masyarakat Muslim, mengenai apa itu Islam,” tambahnya

Terkait dengan fenomena di berbagai Negara, ia mengatakan jika yang harus disalahkan adalah    perbuatan manusian yang mengatasnamakan tuhan.

“Suatu fakta yang disayangkan bahwa jika segelintir pastor melakukan sesuatu yang keliru kepada anak-anak di lingkungan Gereja Katolik, masyarakat mulai menyalahkan gereja dan Tuhan, dan mulai meninggalkan agama,” papar Kadri.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mencari solusi bersama.

“Mari berhenti menyalahkan sistem dan lihat mengapa orang melakukan hal-hal seperti ini dan coba cari solusi bagi kesalahan-kesalahan ini,” imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris Islamic Society of Mackay Imran Abdul Khaliq menjelaskan jika pengunjung tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlahnya bahkan mencapai 200-an oran.

“Sebelum kami juga mengadakan Open Day namun tak banyak pengunjung datang, tapi saya kita mereka datang untuk menunjukkan perhatian dan ingin tahu lebih jauh, dan umumnya mereka tertarik mengetahui apa yang kami jalankan dan apa yang kami percayai,” terang Imran seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: