Masyarakat Sumsel Diminta Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

gempa

PALEMBANG – Masyarakat di daerah rawan banjir Sumatra Selatan diimbau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk waspada. Menurut Kasi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumsel Indra Purna, bencana banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa daerah.

“Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi ini dalam beberapa bulan terakhir diperkirakan masih berpotensi terjadi hingga Februari 2017, karena pada bulan tersebut intensitas curah hujan diprakirakan masih cukup tinggi,” terangnya seperti dikutip dari republika (10/12).

Daerah rawan longsor antara lain Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Empat Lawang, Muaraenim, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Plt Kepala Dinas Sosial Sumsel, Belman Karmuda, juga mengeluarkan imbauan serupa. Masyarakat di provinsi yang berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa diimbaunya untuk waspada karena musibah bisa datang kapan saja. Dengan demikian, setidaknya korban jiwa dan kerugian harta benda dapat diminalkan.

Tags:
author

Author: