Mau Lewat Tol Cipali? Perhatikan Imbauan Menhub Berikut!

mudik

Jakarta~ Secara langsung, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memeriksa kesiapan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) guna mempersiapkan kesiapan tol tersebut untuk digunakan pemudik. Walaupun kondisinya mulus dan track lurus, Jonan meminya pengemudi untuk extra hati-hati dalam berkendara.

“Untuk tol baru ini, panjangnya 116 KM. Saya sudah melihat ke sana, jalannya bagus sewaktu dari Cirebon ke Jakarta. Rambu-rambu mendasarnya sudah ada,” sebut Jonan kepada wartawan.

Ia juga meyebutkan beberapa kekurangan yang mesti dibenahi pengelola Tol Cipali, salah satunya papan peringatan agar pengendara berhati-hati.

“Waktu ke sana hari Senin, sekitar 10 hari lalu. Yang kurang itu tanda hati-hati, kecepatan 100 km/ jam atau daerah rawan kecelakaan. Rest area sudah ada, enggak tahu kalau sekarang. Kalau dulu saya ke sana, pom bensin ada yang belum berfungsi, warung juga masih sedikit. Toiletnya sendiri sudah bisa dipakai,” imbuhnya seperti diwartakan detik.com.

Kepada pengemudi, Jonan mengimbau agar tidak memacu kendaraan melebihi kecepatan maksimum. Selain itu, pengemudi diimbaunya untuk beristirahat jika memang lelah.

“Rambu-rambu dasar sudah ada. Kalau dari segi jalan menurut saya jalan tol tersebut sudah bagus lurus panjang hanya minim rambu-rambu saja. Imbauan saya di jalan tol tentu sangat nyaman, kalau bisa berhati-hati tidak melebihi kecepatan maksimum kalau ngantuk ya istirahat jangan paksakan diri,” pungkas Jonan.

Tags:
author

Author: