Memilih Pasangan Hidup? Ikuti Kiat Berikut Ini

gigi

Pewartaekbis- Memilih pasangan hidup yang tepat bukanlah hal mudah. Hidup tanpa ada orang yang dicintai memang menyedihkan, tapi akan lebih menyedihkan jika menghabiskan sisa hidup bersama orang yang tidak tepat. Olehkarena itu, sebaiknya sebelum menikah, lakukan langkah-langkah berikut dalam memilih pasangan:

Pertama, ketahui kekurangan pasangan Anda agar Anda dapat memutuskan apakah Anda dapat menerima kekurangan tersebut atau tidak. Dan, beritahu kekurangan Anda kepada pasangan. Bisakah Anda “membuka diri” untuk pasangan Anda?

Kedua, intropeksi diri atau mencari kesalahan? Jika kalian dapat saling mengalah dan intropeksi diri setelah tahu kekurangan pasangan masing-masing, maka kalian sudah selangkah lebih dekat ke jenjang pernikahan.

Ketiga, mengenal perbedaan pria dan wanita. Pria dan wanita sudah hakikatnya berbeda. Pria lebih cenderung menggunakan logika dan wanita lebih menggunakan emosi.

Keempat, mengenal bedanya penasaran, sayang, suka, cinta dan obsesi.

Kelima, belajar dari pengalaman pribadi dan orangtua atau orang yang sudah berpengalaman. Jadi, banyak-banyaklah belajar dari pengalaman, untuk memperbaiki cara pandangan kita dalam memilih pasangan yang tepat.

Keenam, beri ruang bagi pasangan dan diri sendiri. Beri ruang untuk pasangan dan diri sendiri membantu kita untuk mengerjakan hal-hal yang lebih baik dan bermanfaat.

Ketujuh, hindari kebiasaan membanding-bandingkan. Kebiasaan membanding-bandingkan adalah penyakit kejiwaan yang membuat kita selalu merasa tidak puas dan melihat “rumput tetangga” yang menurut kita lebih hijau, walau tidak jarang pada akhirnya kita menyesal dan kehilangan orang yang sebenarnya lebih baik dan tepat.

Kedelapan, bisakah kalian saling berpartisipasi dalam kehidupan pasangan kalian? Banyak pasangan suami istri menikah dan kemudian pernikahan mereka terasa hambar, karena mereka tidak dapat saling mengisi dan berpartisipasi dalam kehidupan pasangannya.

Kesembilan, pernikahan butuh persiapkan fisik dan mental, juga materi. Jika logika, komitmen dan perasaan telah menjadi dasar sebuah pernikahan, maka hubungan tersebut akan bertahan lama.

Inilah beberapa kiat yang bisa Anda lakukan saat memilih pasangan hidup. Semoga bermanfaat.

Tags:
author

Author: