Menang Tipis, Sriwijaya FC Kukuh di Puncak Klasemen

bolaSurabaya~ Stadion Gelora Bungkarno malam tadi menjadi saksi atas kegagahan Sriwijaya FC (22/5). Dalam laga seru lanjutan TSC 2016 tersebut, Sriwijaya suksem menumbangkan Bhayangkara Surabaya United dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tersebut dibuat oleh Mauricio Aparecido Maciel Leal.

Bermain di kandang lawan tan membuat Sriwijaya kehilangan kepercayaan diri. Sebaliknya, mereka nampa agresif. Laskar Wong Kito bahkan sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang musuh di menit ke-25.

Gol tungga tersebut bermula dari sepak pojok Talaohu Abdul Musafri. Tendangan tersebut disambut dengan tandukan Mauricio Aparecido Maciel Leal ke gawang Wahyu Tri Nugroho. Yang menarik, gol ini juga menjadi penutup paruh pertama.

Menang satu angka belum membuat Sriwijaya puas. Pada menit ke-53 babak kedua, Beto Goncalves sempat menjadi ancaman serius bagi Surabaya United. Sayang, tembakannya belum tepat sasaran.

Beberapa percobaan lain dilakukan oleh awak Sriwijaya, namun usaha keras tersebut tak membuahkan hasil sehingga laga tetap berakhir dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini, Sriwijaya akhirnya berhak membawa pulang tiga poin.

Perolehan poin ini membuat Sriwijaya memuncaki klasemen sementara dengan perolehan delapan poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Mitra Kukar dan Persija Jakarta yang mengoleksi poin serupa berada di urutan berikutnya lantaran  kalah selisih gol.

Tags:
author

Author: