Mengapa Marry Jane Gagal Diekskusi

nusakambangan

Pewartaekbis~ Salah satu terpidana mati yang sedianya akan diekskusi dini hari tadi (29/4) gagal diekskusi. Ia adalah  Marry Jane Veloso yang berkewarganegaraan Filipina. Marry Jane tidak jadi diekskusi dini hari tadi karena Kejaksaan Agung menunda pelaksanaan eksekusi terhadapnya.

“Eksekusi Marry Jane ditunda karena ada permintaan dari Presiden Filipina,” sebut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tonny T Spontana seperti diwartakan Kompas.

Presiden Filipina mengajukan permintaan tersebut setelah tersangka perekrut Marry Jane, Maria Kristina Sergio, menyerahkan diri kepada kepolisian Filipina (28/4). Dan kesaksian Marry Jane (MJ) kabarnya sangat diperlukan untuk dalam pemeriksaan terhadap Sergio.
“Pelaku yang diduga melakukan perdagangan manusia menyerahkan diri di Filipina, dan kesaksian MJ diperlukan,” lanjut Tonny.

Seperti diwartakan CNN, Maria Sergio menyerahkan diri ke Kantor Polisi Cabanatuan City. Sebelumnya, pihak Kepolisian Filipina telah menuntut Sergio dan dua orang lainnya atas penipuan, perekrutan tenaga kerja ilegal, dan perdagangan manusia.

Rate this article!
Tags:
author

Author: