Mengapa Pebulu Tangkis ‘Tommy’ Meyerah di Menit ke-2 Laga?

bulutangkis

Pewartaekbis~ Pecinta bulu tangkis Indonesia boleh kecewa dengan Tommy Sugiarto yang memutuskan untuk mundur di tengah pertandingan pada babak pertama Maybank Malaysia Terbuka SSP 2015 (1/4). Namun, publik juga mesti paham alasan Tommy mundur saat meghadapi Lin Dan dari Tiongkok di skor 0-2 .

Menurut Tommy, ia terpaksa ‘menyerah’ di tegah laga yag baru berlangsung dua menit karea belum sembuh dari cidera.

“Cedera pinggang saya dari India Terbuka kemarin belum sembuh. Menurut dokter di sana, saya harus istirahat selama satu minggu untuk benar-benar pulih. Saya memutuskan mundur karena sudah tidak bisa bermain. Untuk bergerak juga, rasanya sakit sekali,” sebut Tommy seperti diwartakan Kompas.

Dalam laga tersebut Tommy nampak berusaha keras meski ia sudah tak mampu menerima dan mengembalikan bola yang diberikan Lin Dan di awal gim. Hingga akhirya ia terpaksa mundur.
“Sebenarnya agak berat rasanya untuk mundur karena terakhir bertemu Lin Dan, hasil saya juga bagus. Tapi, kalau dipaksakan, saya malah tidak bisa main,” lajut Tommy.

Sebelumnya, pekan lalu di Yonex India Open 2015 Tommy juga terpaksa menghentikan pertandingannya di semifinal saat melawan Viktor Axelsen. Saat berada di skor 24-22 dan 11-17 ia mengalami cedera pinggang ketika berusaha menjangkau bola overhead yang diberikan Viktor.

Padahal, sebelum di semifinal Yonex India Open 2015 ia sukses menumbangkan Lin Dan di perempat final. Tommy menang rubber game dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-17. Menariknya, sebenarnya kemenangan tersebut ternyata menjadi kemenangan pertama Tommy atas Lin Dan setelah tiga kali bertemu.

Tags:
author

Author: