Mengintip Kesiapan Finlandia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

rossi

Pewartaekbis~ Finlandia sepertinya sangat berambisi untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017. Meski punya tiga juara dunia balap F1, negara ini berlum pernah menjadi tuan rumah ajag adu cepat kelas dunia. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Finlandia sangat berharap dapat menyelenggarakan MotoGP pada 2017.

Bahkan, saat ini mereka tengah membangun sirkuit Kymi Ring. Sirkuit terbesar di Finlandia ini konon telah berstandar balap internasional. Kymi Ring dibangun di daerah Kouvola, sekitar 250 kilometer dari ibu kota negara Helsinski.

Kabarnya, Kymi Ring dibangun dengan standar untuk menggelar F1. Meski demikian, pengelola lebih tertarik untuk mendatangkan MotoGP. Hal itu dikemukakan oleh perwakilan dari badan motorsport Finlandia, Kari O Sohlberg

“Balapan F1 bukan tujuan yang realistis karena dana yang dibutuhkan setiap tahun sangat besar. Dana tersebut tidak dapat disediakan saat ini di Finlandia. Namun, MotoGP dan Superbike, serta balapan lain seperti GP2, GP3, dan DTM sesuai dengan rencana kami,” sebut Sohlberg seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: