Mengintip Ninja R2, Produk yang Sedang Disiapkan Kawasaki

ilustrasi

ilustrasi

Pewartaekbis~ Kabar menarik dari dunia otomotif, Kawasaki ternyata sedang menyiapkan motor sport baru yang kabarnya akan diberi nama Ninja R2. ‘Adik’ dari Ninja H2 ini akan menggunakan mesin yang tidak terlalu besar berkapasitas 800 cc supercharged. Bagi yang tidak puas, Kawasaki menyiapkan Ninja H2R dengan performa yang lebih tinggi.

Seperti diwartakan liputan6.com, Ninja R2 nampaknya memiliki prospek yang menjanjikan. Nama R2 diberikan karena mengacu model sebelumnya. Desain Ninja R2 diprediksi terinspirasi dari H2 dipadu bahasa desain masa depan Kawasaki. Meski demikian, dikabarkan harga yang ditawarkan nantinya akan jauh lebih terjangkau daripada H2.

Dengan teknologi yang dimiliki Kawasaki, motor 800 cc supercharged yang dilekatkan pada Ninja R2 diperkirakan punya kemampuan setara dengan superbike bermesin 1.000 cc naturally aspirated.

Namun Anda yang tertarik mesti bersabar karena belum ada kejelasan waktu peluncuran dari Ninja R2. Ninja R2 paling cepat meluncur pada akhir 2016, sedangkan momentum peluncuran yang ideal dilakukan pada 2017. Itu menurut perkiraan sementara.

Tags:
author

Author: