Mengintip Persiapan Keamanan di Rumah Makan yang Akan Digunakan Presiden Jokowi

pasukan

Balikpapan~ Rumah Makan Apong di Kota Balikpapan akan menjadi tempat makan siang Presiden Jokowi siang nanti (24/3). Kontan, rumah makan tersebut dijaga ketat oleh aparat.

Salah satu petugas di RM Apong, Sisharyanto, menyebutkan jika pihak protokoler sudah memeriksa detil rumah makan. Semua sudut ruang, dari kebersihan lantai dapur, jalur keluarnya makanan, hingga toilet tak luput dari pemeriksaan ini.

“Diperkirakan yang akan datang 50 orang,” sebut Sisharyanto (23/3).

Salah satu aparat yang menarik perhatian adalah munculnya seseorang menenteng senapan di punggungnya. Ia nampak mengamati semua lantai, khususnya lantai teratas rumah makan.

“Masuk sampai ke ruang-ruang kantor kami,” imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan Sisharyanto, lelaki dimaksud adalah sniper.

Sniper. Kelihatan dari bawaannya. Kami tentu tahu dia seorang sniper, dari perlengkapan yang dibawa sampai penampilannya. Katanya juga akan ada sniper lain. Tapi hari ini hanya ada satu,” katanya kemudian.

Seperti diwartakanKompas, rumah makan ini dipilih sebagai tempat makan Kepala Negara dengan banyak alasan. Salah satunya karena telah menjadi langganan para pejabat

“Tapi karena tamu kita memang banyak orang pejabat pemerintahan, termasuk TNI, Polri, bahkan sampai polisi Polsek dan Koramil. Mungkin karena itu kami direkomendasi jadi tempat makan Presiden,” papar Sisharyanto.

Tags:
author

Author: