Menguji Peruntungan Jadi Ketua KPK

kpk

Pewartaekbis~ Ternyata, niat Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menemukan figur tepat untuk memimpin lembaga ini dijadikan kesempatan sejumlah orang untuk menguji peruntungan. Terakhir, pansel telah menerima 496 orang pendaftar. Dari jumlah tersebut, diduga banyak yang hanya mencari peruntungan karena tidak memiliki kompetensi yang memadai.

“Banyak. Nanti kami bisa lihat dari administrasi dan CV-nya cocok apa enggak. Jadi kamuflase segala macam enggak apa-apa, ada orang yang bilang itu jobseeker, enggak apa-apa,” sebut Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti.

Dari Polri misalnya, Destri menuturkan jika ada belasan anggota kepolisian yang mendaftar. Sayang, sebagian dari mereka ternyata tak memiliki pengalaman yang memadai. Oleh karena itu, Pansel akan menentukan sejumlah kriteria dasar untuk menyeleksi pendaftar yang berminat menjadi capim KPK.

“Walau pun dia kamuflase, harus bikin makalah 10-an halaman kan males juga kalau memang enggak niat,” lanjut Destry seperti diwartakan Kompas.

Bahkan, menurut Destry, belum ada setengah dari jumlah pendaftar yang saat ini sudah melengkapi persyaratan administrasi.

“Kami harapkan nanti yang keluar Sabtu tanggal 4 Juli sudah benar-benar dokumennya lengkap, CV sesuai. Jadi akan banyak short cut,” sebutnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: