Menjelang Mudik lebaran, PT KAI Siapkan Strategi

mudik kereta lebaran gratis 2014

Pewartaekbis~ Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan tiket mudik dan balik pada lebaran 2015, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan berbagai langkah. Langkah tersebut dimaksudkan untuk memudahkan  masyarakat membeli tiket. Bahkan, Liputan6.com mewartakan jika PT KAI melakukan penambahan bandwidth dari 80 Mbps (mega bites per second) menjadi 120 Mbps untuk melayani pemesanan via online. Hal itu diamini oleh EVP Information System PT KAI, Mukti Jauhari.

“Pembelian tiket pada Rail Ticketing System (RTS) sangat tinggi terutama dua jam saat mulai dibuka. Kita tingkatkan bandwidth, peningkata kapasitas backend server ticketing tiga kali lipat dan peningkatan security sistem,”  tutur Mukti Jauhari.

PT KAI juga memperbanyak jumlah operator. Semula hanya 20 petugas operator, diubah menjadi 50 petugas yang melayani selama 24 jam.
“Permintaan cukup tinggi. Kita usahakan prepare menambah operator dari 20 menjadi 50. Jadi orang bisa handle,” lanjut Mukti.

Mukti berharap kepada masyarakat segera melakukan pencetakan tiket dimesin cetak tiket mandiri (CTM) yang tersedia di stasiun jika sudah melakukan pembelian tiket lewat channel eksternal.

“Pengalamannya dulu sering hilang struk pembayaran lalu terjadi antrian panjang sebelum pemberangkatan kereta dan kadang ada yang tertinggal. Kita harus prepare semua lebih dini,” ungkapnya kemudia.

Tags:
author

Author: