Menkominfo Diminta Fokus Perluas Jaringan Internet

internet

Jakarta~ Menominfo Rudiantara diminta Ketua Komite I DPD RI Achmad Muqowah untuk membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi di daerah. Menurut Achmad, pembangunan ini jauh lebih penting dari menurunkan tarif interkoneksi.

“Jika dianggap menguntungkan, lalu diapa yang diuntungkan dan sebaliknya jika ada pengaruh negatif atau kerugian, bagaimana menjelaskannya. Ini yang harus diungkap ke publik,” terang Achmad.

Menurut Achmad, dengan langah ini rakyat di daerah bisa menikmati perkembangan teknologi informasi dan memudahkan komunikasi antar masyarakat di daerah dengan cepat dan murah. Sebagaimana diketahui, sampai saat ini masih banyak ketimpangan, karena masih banyak masyarakat di daerah yang belum bisa menikmati jaringan internet.

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, juga mengungkanan hal serupa. Perluasan jaringan menurutnya harus menjadi prioritas utama Kementerian Komunikasi dan Informatika. Apabila hal ini dilaukan, ia berasumsi masyarakat akan semakin dimudahkan dan diuntungkan. Sayangnya hal itu masih sangat jauh dari harapan.

“Fokus kita kan masyarakat di daerah yang selama ini banyak tertinggal dari sisi telekomunikasi dan juga listrik. Asal tahu saja, masih banyak desa dan kecamatan di Sumut dan daerah lain yang belum teraliri listrik, bagaimana dengan komunikasinya? Sama saja,” tambahnya

Seperti diwartakan CNN Indonesia, Purba juga  mencontohkan bagaimana di kapal besar Pelni yang membawa ribuan penumpang untuk mudik dari Batam ke Medan, internet sangat mahal dan sulit.

“Ini kan sangat menyusahkan masyarakat.” Pungkasnya.

Tags:
author

Author: