Menlu AS Pertegas Dukungannya untuk Resolusi PBB Atas Palestina

Palestina

Amerika Serikat – Keputusan AS untuk meneruskan resolusi yang dikeluarkan PBB meminta Israel mengakhiri pendudukannya atas Palestina kembali diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri AS, John Kerry. Dengan tegas, ia mengemukakan jika AS tidak dapat berdiam diri begitu saja sementara ada kesempatan untuk mengarah pada perdamaian.

Kerry tampak sangat ingin mempertahankan keputusan AS yang memberikan jalan pada resolusi PBB yang ingin mengakhiri pendudukan Israel di Palestina. Hal itu dipandangnya menjadi solusi yang paling memungkinkan bagi kedua negara.

“Di luar upaya keras kita selama bertahun-tahun, solusi kedua negara saat ini berada di dalam keadaan genting,” ungkapnya di Kantor Kementrian Luar Negeri.

Dengan tegas, ia mengatakan jika melihat adanya harapan akan perdamian

“Kita tidak dapat, dalam kesadaran penuh, berdiam diri, dan tidak mengatakan apapun, ketika melihat ada harapan akan adanya perdamaian,” ujarnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut pidato yang disampaikan John Kerry pada Rabu (28/12) sangat bias dan menentang Israel.

“Seperti mempertegas resolusi yang disampaikan PBB, Kerry dalam pidatonya berbalik arah menentang Israel.” Katanya.

Tags:
author

Author: