Mensos Sebut Banyak Masyarakat yang ‘sakit’

khofifah

Jawa Timur~ Penipuan berkedok penggandaan uang yang diwartakan laris manis beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius dari Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat tengah ‘sakit’. Sehingga mudah tertipu dengan cara-cara instan untuk memeroleh kekayaan berlipat.

“Mereka itu maunya instan. Pengin punya banyak uang, tapi tidak mau bekerja. Ya bagaimana ada? Makanya, saya juga mengimbau kepada masyarakat supaya kejadian-kejadian kemarin dapat dijadikan sebagai pelajaran untuk lebih menginstropeksi diri. Kalau ingin kaya, harta berlipat, ya kerja dong,” sebutnya di Gresik, Jawa Timur (23/10).

Terlebih, faktanya yang banyak tertipu oleh Dimas Kanjeng justru orang-orang yang memiliki banyak uang.

“Kalau ngomong masyarakat kita sedang sakit, harusnya yang membutuhkan itu kan masyarakat miskin, bukan mereka yang sudah punya banyak uang tapi minta lebih dengan cara pintas, dengan cara digandakan yang akhirnya tertipu,” imbuhnya.

 “Dalam kunjungan saya ke beberapa daerah dalam sosialisasi pencairan bantuan PKH, khususnya di Probolinggo. Masyarakat kecil yang notabene lebih membutuhkan uang sepertinya tidak tergiur dengan model seperti itu,” tegas sosok yang lekat dengan ormas Nahdlatul Ulama ini.

Setelah kasus ini terungkap, Khofifah berharap masyarakat  tidak malas bekerja dan berusaha, serta selalu memegang teguh apa yang telah diajarkan oleh agama masing-masing.

“Sebab, pengetahuan dan dasar akan agama itu perlu dan penting. Sebab, ajaran agama yang dipenuhi dengan kebaikan bakal membentengi seseorang dari hal-hal semacam itu,” tandasnya seperti dikutip dari Kompas.

Tags:
author

Author: