Menteri Susi Akan Laporkan 1.106 Pulau ke PBB

susi

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menceritakan jika pihaknya akan melaporkan 1.106 pulau baru yang sudah diinventarisasi ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pulaupulau dimaksud akan dilaporkan sebagai aset Indonesia pada bulan Desember mendatang.

“Kita mulai tata, teliti, investigasi, dan daftarkan pulau-pulau di Indonesia yang belum bernama. Sudah terindentifikasi ada 1.106 yang siap didaftarkan ke PBB pada Agustus mendatang,” sebutnya.

Dikemukakan juga olehnya, pemerintah perlu menamai pulau-pulau itu sehingga orang tidak boleh sembarangan menamai pulau miliknya sendiri.

“Itu yang bisa kasih nama hanya negara dan yang daftarkan nama juga negara,” kata Menteri Susi.

Terkait nama, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau agar nama-nama pulau tersebut sebaiknya tidak menggunakan nama asing.

“Bahasa pemersatu kita yaitu bahasa Indonesia, dan bahasa daerah juga bagian dari Indonesia,” imbuh Tjahjo seperti diwartakan merdeka.com.

Meski Tjahjo juga mengakui kemungkinan investor asing memberi nama karena menanam modal di pulau-pulau dimaksud, mereka tetap tak bisa sembarangan memberi nama.

Tags:
author

Author: