“Menyebarkan Islam yang Damai dan Toleran” Jadi Tema Harlah NU

nu

Jakarta~ Beberapa waktu lalu, Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi meluncurkan tema hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-93. Tema dimaksud ialah “Menyebarkan Islam yang Damai dan Toleran”. Seperti diwartakan laman resmi nu.or.id, tema tersebut adalah refleksi dan hasil diskusi yang dilakukan PBNU setelah melihat realitas yang ada.

“Toleransi menjadi barang yang sangat susah kita dapatkan hari ini. Banyak kelompok gemar menyesatkan. Jika ada yang dianggap tersesat malah dikafir-kafirkan, bukan malah dirangkul dan diajak menuju jalan yang dianggapnya sebagai kebenaran,” papar Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini.

Sebelumnya, PBNU mengeluarkan surat edaran untuk seluruh pengurus cabang dan pengurus wilayah untuk menyemarakkan peringatan harlah ke-93 NU yang jatuh pada 16 Rajab atau 24 April 2016.

Melalui surat edaran tersebut, PBNU meminta agar peringatakan harlah ke-93 NU dilakukandengan cara yang sederhana dan tidak berlebih-lebihan. PBNU juga meminta agar kegiatan yang dilakukan dalam memperingati harlah diutamakan dalam bentuk kegiatan sosial keagamaan seperti santunan anak yatim, gotong royong, dan kerja bakti. Surat edaran juga berisi imbauan untuk melakukan kegiatan yang ditekankan kepada peningkatan kualitas dan kuantitas amaliyah an-nahdliyyah.

Tags:
author

Author: