Merokok 3 Batang per Hari Sebabkan Mandul

rokok

 Pewartaekbis~ Informasi penting bagi Anda para perokok. Ternyata, merokok lebih  dari tiga batang per hari bisa menyebabkan Anda tak mempunyai keturunan lagi alias mandul. Hal itu merupakan hasil riset ilmiah yang diungkapkan Dr Boyke dikutip dari channel Vidio.com (30/6)

“Di bawah tiga batang masih aman. Secara penelitian, di atas tiga batang, tidak hanya menyebabkan kemandulan, tapi juga penyakit jantung, kanker, dan pada perempuan hamil janin jadi terhambat pertumbuhannya,” sebutnya.

Dikatakan Dr Boyke, beberapa sampel sperma pada pria perokok yang diteliti menunjukkan adanya kesulitan untuk mendekati sel telur. Efeknya, tidak terjadi proses pembuahan.

“Dilihat dari mikroskop, sperma dari laki-laki perokok akan bergetar melihat telur, dia diam saja. Sementara sperma pada laki-laki tidak merokok, lebih leluasa dan bebas untuk membuahi,” lanjut dokter yang namanya sudah dikenal luas ini.

Ia juga mengatakan jika salah satu racun yang terkandung di dalam asap rokok yaitu niktorin. Kandungan ini dapat memengaruhi sperma dari kepala sampai bagian ekornya.

“Akhirnya tidak bisa membuahi sel telur. Sehingga merokok menyebabkan kemandulan,” pungkasnya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: