Meski Banjir Dukungan, Rektor UII Tetap Mundur

uii

Jogja – Usai insiden Diklat Mapala UII yang menyebabkan tiga mahasiswa meninggal dunia, Rektor UII Harsoyo langsung mengundurkan diri sebegai bentuk pertanggungjawaban moral atas kejadian ini. Ia tetap kukuh meski banjir dukungan agar ia tetap berada di pucuk pimpinan salah stau universitas terkenal di Jogja ini.

“Saya tidak menyangka akan seperti ini dukungannya. Saya justru dikasih tahu sama anak saya. Katanya di medsos ramai. Ada petisi online dan tanda #saverektorUII,”sebutnya  di depan ribuan civitas akademika UII  (29/1).

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya. Dengan tegas, ia juga mengatakan jika membanjirnya dukungan tetap tak mengubah tekadnya untuk mundur dari jabatannya sebagai rektor UII.

“Saya baru tahu banyak yang sayang dengan saya. Saya pun juga menyayangi UII dan civitas akademikanya. Pengunduran diri saya ini untuk UII. Meninggalnya tiga mahasiswa telah mencoreng nama baik UII dan saya bertanggung jawab atas itu,”katanya kemudian

Dengan tegas, ia juga menyatakan tidak akan melarikan diri dari tanggung jawab atas kematian tiga mahasiswanya saat mengikuti diksar di Gunung Lawu.

“Mari kita mulai proses selanjutnya yaitu merampungkan permasalahan ini sampai tuntas, cepat dan adil,” sebut Harsoyo seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: