Mie Instan Asal Jepang Siap Pasarkan Produk ke Indonesia

mie aceh

Pewartaekbis~ Seiring dengan pemangkasan beberapa alur birokrasi untuk berinvestasi di Indonesia, sebuah perusahaan mie asal jepang dikabarkan akan memasarkan produknya di sini. Bahkan, niat produsen ini sudah tercatat di Kantor perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Perusahaan mie instan dimaksud terletak di Prefektur Hyogo. Mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk mengurus berbagai persyaratan, termasuk sertifikasi halal yang disyaratkan untuk produk-produk makanan yang membidik konsumen masyarakat muslim Indonesia.

Menurut penjelasan Kepala BKPM Franky Sibarani, minat investasi yang disampaikan oleh produsen mie Jepang ini terbilang menarik karena perusahaan Jepang yang masuk ke Indonesia selama ini mayoritas berhubungan dengan industri otomotif dan komponen.

“Ini menunjukkan bahwa minat investasi Jepang semakin beragam,” ungkapnya (9/3).

Prefektur Hyogo menurutnya adalah salah satu prefektur di bawah wilayah perwakilan KJRI Osaka. Mereka sering melakukan kegiatan promosi investasi dengan bekerjasama bersama perwakilan BKPM di Tokyo.

“Dari laporan yang diterima, saat ini banyak perusahaan Jepang mulai mempertimbangkan masuk ke Indonesia setelah melihat banyaknya restoran maupun convenience store Jepang di Indonesia. Artinya mereka sudah memiliki pasar segmentedsebagai modal untuk menjual produk mereka,” imbuhnya.

Minat perusahaan tersebut untuk berinvestasi di Indonesia juga disebabkan ketersediaan fasilitas ekspatriat Jepang di Jakarta.

“Faktor-faktor mendasar tentang fasilitas ekspatriat di Jakarta khususnya ekpatriat Jepang tersebut justru menjadi informasi yang mendorong munculnya minat-minat investasi baru dari Jepang,” katanya kemudian seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: