Migas Laut Indonesia Belum Tarik Minat Investor Ini Sebabnya

laut

Jakarta – Laut Indonesia menyimpan potensi migas yang siap untuk dieksplorasi. Namun, karena risikonya yang tinggi, membuat potensi besar ini belum menarik minat investor.

Dilansir dari Merdeka.com, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), IGN Wiraatmaja mengatakan, kekayaan migas dalam laut Indonesia belum bisa kelihatan, karena belum dieksplorasi. Namun, Ia mengatakan yang pasti bensin dalam laut Indonesia banyak dan bagus.

“Yang jelas banyak dan bagus tapi belum dieksplorasi jadi belum kelihatan,” katanya dalam acara Indonesia melalui Petroleum Association (IPA) Convex ke-40 di Jakarta, Jumat (26/5).

Terkait eksplorasi migas ini, Wirat menjelaskan, selama ini wilayah laut dalam masih kurang menarik investasi. Jadi, saat ini pemerintah masih menyusun regulasi untuk eksplorasi laut dalam. Sehingga, bisa lebih atraktif dibanding negara-negara lain.

“Salah satu kendala eksplorasi laut dalam semisal dari sisi teknis pengeboran yang punya tingkat kesulitan cukup tinggi. Hal itu membuat tak ada investor tertarik dengan eksplorasi migas pada wilayah laut dalam”, papar Wirat.

Tags:
author

Author: