MK Persilahkan KPK Sadap HP Para Hakimnya

kpk

Jakarta – Satu lagi pejabat di bidang hukum tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ironisnya ia adalah seorang hakim di Mahkamah Konstitusi (MK). Oleh karena itu, tak berlebihan jika Ketua MK Arief Hidayat kembelai mengemukakan jika pihaknya sudah sering meminta hakim konstitusi untuk menjaga amanah masyarakat.

Jika  akhirnya ada OTT, institusi MK tidak akan membantu. Ia juga mempersilahkan pihak KPK untuk menyadap HP para hakim MK.

“Dan sudah saya katakan HP kami itu sudah pasti disadap oleh KPK dan kami juga mempersilakan KPK untuk menyadap,” ungkapnya di Gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat (26/1).

Menurut Arief, hakim konstitusi tidak boleh tergoda dengan permasalahan duniawi.

“Jadi itu kita harus yakin, sehingga harus berjalan di jalan yang lurus dan benar. Tapi kalau sampai terjadi peristiwa seperti ini, kita tidak bisa apa apa lagi,” jelasnya kemudian.

Arief juga meneybutkan jika dalam setiap sidangnya hakim konstitusi tidak hanya bertanggung jawab kepada masyarakat. Mereka juga disebutnya sebagai seorang yang bertanggung jawab kepada Tuhan.

“Saya sudah mengatakan tiap kali sidang, kita itu hakim yang menjalankan mahkamah ini harus disinari oleh sinar ketuhanan. Sehingga kita juga bertanggung jawab terhadap Tuhan selain kepada rakyat bangsa dan negara” katanya lagi seperti dikutip dari detik.com.

Tags:
author

Author: