Motor Listrik Dalam Negeri ‘Gesits’ Banjir Pesanan

gesits motor

Pewartaekbis~ Hebat! Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT Garansindo Inter Global bersinergi untuk membuat sepeda motor listrik. Hasilnya, lahirlah motor dengan merek Gesits.

Dikemukakan oleh Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo, proyek motor buatan anak bangsa ini berjalan sesuai rencana. Bahkan, saat ini sedang memasuki tahap finalisasi.

Selanjutnya, akan ada pengembangan teknologi lanjutan untuk menyempurnakan Gesits.

 “Setelah rampung dengan prototipe kemarin, kami kali ini sedang melakukan pengembangan teknologi lanjutan, khususnya oleh pihak ITS. Jadi baterainya akan kami buat kebal terhadap air atau waterproofterutama pembungkusnya atau boksnya,” sebutnya (28/6).

Gesits direncanakan untuk diproduksi pada 2017 dan bisa dipasarkan di awal 2018.

“Terkait dengan lokasi produksi, kami sepakat untuk tidak mengumumkannya terlebih dahulu,” tambah Abdullah.

Seperti diwartakan Kompas, Abdullah juga menerangkan jika antusiasme dan animo masyarakat begitu tinggi, baik dari corporate maupun perorangan.Bahkan, hingga bulan lalu sudah ada 15.000 unit yang dipesan.

“Terkait dengan pesanan saat ini, kami juga sudah kita tutup angkanya kemarin, sudah terlalu banyak. Kami buka lagi nanti dalam waktu dekat-dekat peluncurannya,” terangnya.

Untuk diketahui, Gesits sendiri dibekali baterai lithium ion. Motor ini diklaim bisa menempuh jarak sejauh 80 km – 100 km untuk satu kali pengisian. Adapun durasi waktu pengisian sekitar 1,5 – 4 jam menggunakan fasilitas colokan rumahan. Jika ingin menghemat waktu pengisian baterai, pengguna bisa menggunakan charger khusus sehingga waktu pengisian akan menjadi setengah jam.

Tags:
author

Author: