Motor Nasional “Gesits” Akan Dijajal di Tour Jawa-Bali

gesits motor

Surabaya – Gesits merupakan motor listrik nasional pertama hasil pengembangan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Senin depan (7/11), Gesits akan mengadakan Tour de Java-Bali dengan mengambil start Dari Istana Negara. Diharapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bisa melepas tour ini.

“Kami mohon pada saat nanti diuji dari Jakarta menuju Bali, saya mohon dari bapak presiden bisa melepasnya,” sebut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir setelah melakukan pengecekan final di kampus ITS, Surabaya (27/10).

Selain untuk lebih mengenalkan produk anak-anak bangsa ini, tour digunakan untuk mengetes durabilitas Skutik listrik ini sebelum diproduksi massal. Diharapkan, Gesits mampu menaklukan berbagai rintangan  jalan yang beragam, mulai dari kontur jalan sampai cuaca khas Indonesia.

Menteri Nasir berharap, Gesits bisa menjadi salah satu solusi kebutuhan transportasi masyarakat yang menyadari pentingnya kesehatan lingkungan.

“Kami berharap motor ini bisa diproduksi di Indonesia, khususnya (menyasar) di kota-kota besar, sangat potensial sekali,” imbuhnya seperti diwartakan Kompas.

author

Author: