Mourinho Akan Dikontrak untuk Melatih Timnas Indonesia?

pssi

Jakarta~ Kabar menarik dari dunia sepak bola nasional. Setelah berdiskusi dengan Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bermaksud meminta Jose Mourinho untuk melatih tim nasional Indonesia.

“Wacana ini sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah,” sebut Imam Nahrawi di gedung Kemenpora Jakarta seperti dikutip dari Kompas (10/5).

Opsi kedua, Imam Nahrawi menyebut nama Guus Hiddink untuk melatih timnas. Guus Hiddink dipandang Menpora memiliki banyak pengalaman dalam menangani timnas beberapa negara seperti Australia, Rusia, Turki, dan Belanda.

“Selain itu, nilai kontrak Mourinho diperkirakan Rp 250 miliar untuk satu tahunnya, sedangkan Hiddink masih ada di bawahnya,” lanjut Imam.

Rencana ini dimaksudkan untuk mendongrak prestasi timnas di level internasional. Untuk itu, asisten pelatihnya tetap harus dari Indonesia.

“Ketika timnas dilatih orang asing berkualitas maka asisten pelatihnya haruslah dari Indonesia, untuk pengalaman,” sebutnya kemudian.

Tags:
author

Author: