Mudik 2016: Angkutan Sepeda Motor Gratis Masih Ada

mudik gratis kapal laut

Jakarta~ Lebaran memang masih dua bulan lagi. Namun, Kementerian Perhubungan sudah menetapkan masa angkutan lebaran tahun 2016. Periode dimaksud dimulai 24 Juni sampai dengan 17 Juli 2016 untuk moda darat, udara, dan perkeretaapian. Adapun  untuk moda laut akan berlangsung mulai dari 18 Juni sampai dengan 24 Juli 2016.

“Menhub juga telah memerintahkan para Dirjennya untuk melakukan ramp check masing-masing moda angkutan sebelum berlangsungnya masa angkutan lebaran pada moda tersebut,” sebut Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata dalam keterangan tertulis (11/4).

Yang menarik, Barata menegaskan jika angkutan sepeda motor gratis masih akan diselenggarakan dengan moda kereta api dan darat. Adapun kapasitas angkutan sepeda motor gratis yang disediakan moda kereta api dapat mencapai 15.000 unit sepeda motor. Kapasitas ini naik hampir tiga kali lipat kapasitas angkut tahun lalu.

“Peran yang selama ini yang dilaksanakan oleh moda laut dalam menyelenggarakan angkutan sepeda motor gratis telah digantikan oleh moda kereta api yang menambah kapasitas angkut sepeda motor gratis sebanyak 10.000 unit, sehingga total kapasitas angkutnya menjadi 15.000 unit,” tandasnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: