Mudik Bersama Balita, Ini Tipsnya

balita

Pewartaekbis- Sebelum melakukan perjalanan mudik bersama balita, Anda dan pasangan harus terlebih dahulu menjaga kesehatan dan yang paling penting adalah menjaga keceriaan hati Anda berdua. Oleh karena itu, orang tua harus nyaman dengan dirinya sendiri. Sebab, selama perjalanan, anak-anak cenderung berperilaku tidak seperti biasanya. Karena, situasi yang mungkin kurang nyaman dan rasa lelah menjadikan anak mudah rewel.

Nah, ketika kondisi anak rewel dan kurang nyaman orang tua harus menyiapkan diri dalam untuk mengalihkan perhatian anak. Sehingga, ketika anak mulai bosan dan rewel orang tua bisa mengajakknya bercanda, melakukan permainan kecil, bercerita, dan melakukan hal-hal lain agar anak menikmati perjalanan mudik. Karenanya, sebisa mungkin jagalah keharmonisan hubungan dengan pasangan.

Jika anak tampak sehat-sehat saja sebelum perjalanan, tidak perlu dibawa ke dokter. Namun, peralatan P3K dan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan anak perlu dipersiapkan untuk dibawa.

Jaga makan selama kesehatan, dengan membawa camilan atau bekal makanan dan minuman agar si kecil tidak kelaparan selama perjalanan. Hal ini juga dilakukan untuk mengindari kondisi sulit mendapatkan makanan yang sesuai atau yang disukai anak. Demikian tips sederhana yang mungkin dapat membantu anda saat mempertimbangkan melakukan perjalanan mudik dengan si kecil.

Rate this article!
Tags:
author

Author: