Muktamar NU 2015 Akan Digelar di Jombang?

jombang

Jombang~ Ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdhatul Ulama (NU), secara berkala menggelar Muktamar. Untuk tahun 2015, Muktamar NU sepertinya akan digelar di Jombang, Jawa Timur. Pasalnya, Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf telah menyatakan jika usulan tersebut telah disampaikan kepada PBNU.

“Sebagai wakil gubernur maupun sebagai salah satu ketua PBNU Saya sangat mendukung Muktamar NU di gelar di Jombang. Apalagi Jombang dikenal banyak pendiri NU, seperti KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah, KH Bisri Syansuri,” papar Syaifullah Yusuf.

Alasan tersebut diperkuat dengan keberadaan empat pondok besar di Jombang. Pesantren dimaksud yakni Pesantren Tebuireng, Mambaul Maarif Denanyar, Bahrul Ulum Tambakberas, dan Darul Ulum Rejoso. Dan keempat pesantren tersebut juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah.

Kesiapan tersebut juga didukung dengan pernyataan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dalam gelaran Jombang bersholawat kemarin.

”Kita siap dan mendukung penuh Jombang jadi tuan rumah Muktamar NU. Kita bahkan sudah menyiapkan dukungan anggarannya,” ungkap bupati Nyono Suharli Wihandoko.

Ternyata,  bupati Nyono Suharli Wihandoko berniat menjadikan Muktamar NU 2015 sebagai bagian dari promosi pariwisata yang memang sedang digiatkan oleh pemerintah di eranya. Logikanya sederhana, Jombang akan didatangi ribuan orang saat muktamar berlangsung. Dan pasti banyak yang akan mengunjungi makam ulama dan tempat-tempat religi lain di kota santri ini.

“Itu menjadi sarana promosi potensi wisata khususnya wisata religi yang ada di Jombang kepada semua peserta yang datang dari seluruh penjuru Nusantara,” lanjut sang Bupati Jongbang.

Selain untuk promosi wisata religi, dalam Muktamar NU 2015 diprediksi akan meningkatkan perputaran uang sehingga turut memantik kesejahteraan masyarakat di Jombang.

Tags:
author

Author: