Museum Bawah Laut, Destinasi Anyar di Spanyol

moseo
Spanyol – Satu lagi destinasi anyar dan unik hadir di Spanyol. Namuanya Museo Atlantico. Museum ini berisi instalasi seni tetapi ada di bawah laut. Ini adalah museum bawah laut pertama di Eropa.

Objek wisata anyar ini mulai dibuka untuk umum pada 10 Januari 2017. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Pedro San Gines, presiden pulau Lanzarote, Spanyol.

Museo Atlantico sebenarnya adalah proyek monumental Jason deCaires Taylor. Ia memang memiliki hasrat untuk membuat sebuah pengingat tentang gawatnya pemanasan global dan permasalahan lingkungan lain yang sedang dihadapi umat manusia.

Seperti diwartakan merdeka.com, museum ini memiliki koleksi lebih dari 300 patung manusia yang dinakaman Human Gyre. Patung-patung tersebut disusun menjadi 12 instalasi dengan pesan moral yang berbeda.

Ada instalasi yang menggambarkan para pebisnis yang sedang bermain wahana permainan anak-anak tetapi dengan pakaian kerja. Instalasi ini menyimbolkan arogansi korporasi raksasa dan aksi tak bertanggungjawab.

Tak hanya ratusan patung seukuran manusia, di museum ini terdapat dinding sepanjang 30 meter dan berat 100 ton. Uniknya, semuanya ada di bawah laut.
Tertarik?

Tags:
author

Author: