Musim Hujan! Pengguna Motor Matic Wajib Waspadai ini

jalan

Pewartaekbis~ Musim hujan telah tiba. Ada genangan air di mana-mana, tak terkecuali di jalanan yang mungkin sering Anda lewati. Saat musim hujan seperti ini, Anda pengguna motor matic perlu lebih waspada. Jika tidak, motor Anda mungkin mengalami kerusakan fatal.

Dijelaskan oleh Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Mustika (DAM) Jawa Barat, Ade Rohman, pengendara motor matik hendaknya menghindari genangan air.

“Pengendara motor matik harus lebih waspada dalam hal perawatan dan berkendara di saat Musim Hujan. Apalagi saat melintasi di genagan air yang tinggi, sebisa mungkin dihindari,” jelas Ade Rohman seperti diwartakan otomania.com.

Jika terpaksa melewati genangan air, pengendara motor matic sebaiknya memastikan bagian CVT tidak tersentuh air.

“Perkirakan, bila air tingginya lebih dari 45 cm lebih baik cari jalan lain. Bila box CVT sampai terendam maka kemungkinan besar kopling bisa slip. Saat servis selain dibersihkan upayakan CVT juga selalu diberi cairan khusus CVT,” lanjutnya.

Selain itu, kondisi filter udara juga patut diperhatikan lebih saksama. Komponen ini akan mudah basah dan lembab di musim penghujan. Akibatnya, filter akan lebih cepat kotor dan tersumbat sehingga menggangu performa kinerja asupan udara untuk masuk ke ruang bakar.

Tags:
author

Author: