Nama Asli Pria ini Adalah Saiton

sai

Pewartaekbis~ Setelah dunia maya dihebohkan dengan pria asal Banyuwangi yang bernama Tuhan, kini beredar warta tentang seorang lelaki bernama Saiton. Ia berasal dari Talang Jambe, Sukarame, Palembang. Ketika diwawancarai, ia mengaku ada kisah yang cukup panjang perihal namanya.

“Jadi saya itu sebenarnya kalau hidup semua ada 13 bersaudara,” demikian awal cerita Saiton.

Sepuluh orang saudara kandungnya meninggal. Beruntung, ia termasuk yang hidup. Namun, orangtuanya sempat khawatir Saiton juga akan meninggal juga.

“Nah saya ini anak ketigabelas. Kata orangtua saya, dia putus asa, anggap saya juga enggak mungkin hidup,” lanjut pria kelahiran 10 Februari 1976 ini.

“Lalu orang tua saya bingung, dikasih lah nama itu (Saiton),” sambungnya.

Menyadari anaknya yang bernama Saiton tumbuh dengan cukup sehat, orang tuanya sempat berniat mengubah nama bapak empat anak itu. TAkan tetapi, Saiton malah jadi sakit-sakitan.

“Setelah umur 3 tahun, mau diubah sebenarnya, ternyata saya sakit 3 bulan. Lalu kata orang kampung harus kembali ke nama awal enggak boleh diubah. Ya sampai sekarang lah,” kata sosok yang sudah merampungkan pendidikan S2 Magister Administrasi Publik ini.

Hal serupa juga terjadi saat orang lain berupaya untuk mengubah namanya.

“Pernah ada yang pernah mau coba (ubah), udah baca Yassin tapi saya sakit, kembali ke awal lagi (namanya) dan sembuh. Pimpinan tempat saya kerja sampai keluar biaya, saya tetap sakit,” ucapnya kemudian.

Setelah beberapa kejadian tersebut, Saiton memutuskan menerima nama yang sudah diberikan orangtuanya itu.

“Saya punya prinsip, walaupun nama seperti itu yang penting sifatnya enggak gitu. Banyak nama Muhammad tapi kelakuannya gak kaya gitu. Kalau orang bilang apa lah arti sebuah nama, walaupun kata ustad nama adalah doa,” pungkasnya

 

Sumber: merdeka.com

Rate this article!
Tags:
author

Author: