NasDem Pertimbangkan Dukungannya ke Ahok

ahok

Jakarta – Pekan depan merupakan babak baru kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur Basuki T Purnama. Pasalnya, Bareskrim Polri pekan depan akan melakukan gelar perkara terkait pidato sosok yang karib disapa Ahok itu.

Terkait dengan langkah Bareskrim tersebut, Nasdem yang merupakan partai pendukung Ahok di Pilgub DKI menyatakan akan mengambil langkah sesuai hasil gelar perkara.

“Kalau Ahok tersangka, kita evaluasi dengan dia. Hal satu aspek yuridis hukum dan moralitas. Moralitas kita sebagai partai pendukung,” sebut Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, di Kantor DPP NasDem, Jl RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat (11/11).

Disebutkan Surya Paloh, perjalanan Ahok di Pilgub DKI kini makin berat. Pasca kasus ini mencuat, survei terbaru yang dirilis LSI Denny JA disebutnya juga menunjukkan bahwa elektabilitas Ahok merosot. Tidak hanya itu, Ahok juga beberapa kali ditolak ketika hendak kampanye.

“Sebagai adik saya, saya berharap dia tetap tegar menghadapi ini semua,” imbuhnya.

Bahkan, Surya Paloh bercerita jika Ahok sendiri mengaku diminta mundur dari persaingan Pilgub DKI. “Mundur? Kalau disuruh mundur itu berarti ada dasarnya. Kalau enggak ada dasarnya ngapain suruh mundur,” tandas Surya Paloh seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: