Obama Targetkan AS Bisa Kirim Orang ke Mars di 2030

Obama Publicly Backs Means-Testing Medicare

Amerika Serikat~ Nama Obama memang fenomenal. Keturunan Afrika pertama yang menjabat sebagai presiden Amerika Serikat itu punya banyak mimpi yang luar biasa. Salah satunya ditunjukkan dengan  mencanangkan sebuah impian baru bagi bangsanya: menjejakkan kaki di Planet Mars. Gagasan tersebut tertulis dalam artikel opini di CNN, edisi 11 Oktober 2016.

Dalam artikel tersebut, Obama mencanangkan tujuan yang lebih jelas ihwal penjelajahan antariksa negaranya. Ia menargetkan Amerika Serikat mampu mengirimkan manusia ke Planet Merah pada 2030.

“Dengan ambisi utama untuk bisa ada di sana dalam waktu yang lama,” sebutnya.

Suami Michelle Obama itu bahkan mengungkapkan mimpinya itu dengan kata-kata yang cukup puitus.

“Suatu saat, aku berharap bisa menggendong cucu-cucuku, mendudukkan mereka di pundak. Kami masih memandang bintang-bintang di langit dengan penuh kekaguman, seperti halnya semua manusia di setiap zaman,” tulisnya seperti dilansir dari liputan6.com.

Mereka juga bisa kembali ke Bumi dengan selamat, “dengan pilihan yang kita buat saat ini, mereka tak menjelah langit hanya untuk berkunjung, tapi untuk menetap. Dan dengan melakukannya, kita membuat kehidupan lebih baik di sini, di Bumi.”

Dalam artikel, ia juga mengungkapkan jika mimpi tersebut membutuhkan kerja sama antara pemerintah dan inovator swasta. Obama mengumumkan pemerintah bekerja sama dengan mitra komersial untuk membangun habitat yang bisa mempertahankan dan mengirim astronot dalam misi jangka panjang.

Tags:
author

Author: