Objek Wisata Bertambah, Jogja Kebanjiran Wisatawan

tugu

Jogja- Libur panjang akhir tahun membuat Yogyakarta dikunjungi oleh lebih banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Disebutkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Aris Riyanta mengatakan, ada peningkatan jumlah wisatawan di Jogja pada tahun 2016. Apabila di tahun 2015 wisatawan domestik dam internasional yang berkunjung ke Yogyakarta mencapai 2,4 juta orang, di tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 90 ribu orang.

“Wisatawan di Yogyakarta selalu bergerak. Pergerakan wisatawan ini memang kami perkirakan meningkat,” kanta saat ditemui di Yogyakarya (22/12).

Dikemukakan Aris, libur akhir tahun memang sering digunakan wisatawan untuk berbondong-bondong ke Yogya. Animo tinggi tersebut menuritnya juga disebabkan oleh makin banyaknya obyek wisata di Yogyakarta.

“Wisatawan kini tak hanya mendatangi kota (Yogyakarta), namun juga mendatangi wisata di kabupaten, seperti di Bantul, Sleman, Gunungkidul, atau Kulon Progo,” sebut Aris seperti diwartakan merdeka.com.

Destinasi wisata alternatif antara lain wisata Kaliurang (Sleman); Pantai Glagah dan Waduh Sermo (Kulon Progo); Pantai Goa Cemara, Kwaru, Parangtritis, dan Goa Selarong (Bantul); sementara Kota Yogyakarta terkonsentrasi di titik nol kilometer.

Tags:
author

Author: