Ojek Syariah yang Unik di Tebet Barat, Jakarta

Ojek syariah di tebet Barat, (Sumber: Dream.co,id)

Ojek syariah di Tebet Barat, (Sumber: Dream.co,id)

Pewartaekbis — Ternyata, bukan hanya perbankan, lembaga asuransi, dan hotel saja yang menggunakan prinsip syariah dalam operasionalnya. ternyata di Tebet Barat, jakarta ada ide unik dari penyedia jasa tukang ojek. Ya, ojek syariah namanya.

Awalnyamemang terdengar lucu tetapi penyedia jasa angkutan sepeda motor (ojek) di pangkalan Ojek Syariah, Jalan KH Abdullah Syafi’ie, Tebet Barat, Jakarta ini serius menerapkan konsep unik untuk memuaskan pelangganya.

Ojek syariah ini menerapkan beberapa aturan yang menguntungkan pelanggan yang ujung-ujungnya akan kembali pada mereka sendiri, di antaranya  pembagian secara adil giliran antar bagi para penyedia jasa, pemasangan tarif yang lebih adil anatara pengguna jasa dan tukang ojek, serta pelayanan yang ramah.

Yang lebih unik lagi, khususnya untuk pelanggan wanita muslim, para tukang ojek memodifikasi jok motornya dengan sekat berbnahan triplek. Sekat itu ditulisi ‘SYARIAH’ tujuannya agar tubuh tukang ojek tidak menempel atau bersentuhan dengan penumpang wanita.

Konseo ojek syariah ini menuai banyak pujian dikalangan netizen atau masyarakat dunia maya. Dari pujian berupa “Ide cerdas,Kreatif gan… Alat transportasi Syariah,” sampai komentar “Unik ya ada pembatasnya,” tulis sejumnlah akun facebook.

Ada yang ingin menerapkan konsep bisnis ini?

Tags: