Oran ini yang Disebut Ahok Bisa Selesaikan Masalah Jakarta

ahok

Jakarta~ Kejujuran dalam bekerja dinilai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai karakter yang wajib dimiliki Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Ibu Kota. Orang yang memiliki karakter tersebut menurutnya dapat menyelesaikan masalah-masalah di Jakarta yang sangat kompleks.

“Kami kan kerja sudah sangat fleksibel, yang paling penting di Jakarta itu adalah jujur. Bukan soal pintar dan rajin lagi,” sebut sosok yang karib disapa Ahok tersebut (27/1).

Ungkapan Ahok tersebut terkait dengan pemalsuan absensi yang dilakukan oleh lurah di Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Lurah bernama Leo Tantino tersebut memalsukan absen hariannya dengan meminta salah satu Petugas Penanganan Saran dan prasarana Umum (PPSU) untuk menggantikannya.

“Absen saja sudah berani suruh anak buahnya bohong. Kira-kira, anak buahnya PPSU ikut bohong tidak? Kalau PPSU ikut bohong, ya rusak dong sistem saya,” paparnya seperti diwartakan Suara Pembaharuan.

Menurut Ahok, lurah seharusnya menjadi model dan panutan untuk mengawasi seluruh pegawai lainnya. Untuk mengawasi pejabat lain, Ahok juga terus memantau kinerja seluruh lurah dan camat dengan melihat CCTV yang terpasang di lokasi-lokasi wilayah mereka.

Tags:
author

Author: