‘Pabrik’ Sabu-Sabu di Medan Dibongkar BNN

BNN membuka lowongan CPNS untuk D3 dan S1

Medan~ Sebuah gudang  di Medan digrebek oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Dalam operasi tersebut, BNN membekuk 4 orang tersangka yang mengoplos sabu. Dari tangan para tersangka, petugas meyita 468 butir ekstasi, 4,64 gram sabu dan kristal warna putih hasil pengolahan narkotika.

“Modus mereka untuk buat sabu itu yaitu mengoplos sabu dengan menggunakan teofilin (obat asma),” jelas Direktur Psikotropika dan Prekursor BNN, Brigjen Anjan Pramuka Putra.

Menurut Lurah Sukarame I, Kecamatan Medan Area, Hasrun Syarif, gudang tersebut merupakan bekas kebakaran.

“Ini (gudang) bekas kebakaran pada tiga tahun yang lalu. Jadi lokasi ini bukan tempat tinggal, tapi semacam tempat persinggahan saja. Jadi keempat pelaku enggak tinggal di lokasi (gudang) ini,” kata Hasrun Syarif kepada awak media (1/4).

Kepala Lingkungan XII, Kelurahan Sukarame I, Andi Kurniawan (39) menambahkan jika sebenarnya  gudang itu merupakan milik seorang ibu berinisial J.

“Jadi, ibu itu nyimpan kelapa di gudang ini. Pasca kebakaran, ibu itu juga masih menyimpan kelapa, tapi jarang-jarang,” imbuhnya.

Berdasarkan pengakuan Andi, selama ini dirinya tidak mengetahui adanya aktifitas pengoplosan sabu.

 “Sekarang ibu J ini nggak tahu di mana. Sementara, salah seorang pelaku yang ditangkap petugas BNN itu yang berinsial SU adalah adiknya J,” katanya kemudian seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: