Pakistan Diguncang Teror, Akademi Kepolisian Jadi Korban

pakistan

Pakistan~ Untuk kesekian kali, kelompok separatis di Pakistan membuat gempar. Kali ini korbannya adalah Akademi Kepolisian Balochistan, Pakistan. Malam tadi akademi tersebut diserang orang oleh sekelompok orang (24/10).

Menteri dalam negeri provinsi Baluchistan, Sarfaraz Bugti, menyebutkan jika Koran terdiri atas 44 orang tewas dan 118 lainnya luka.

“Mereka pertama-tama menyerang menara penjagaan dan setelah penjaga tewas mereka bisa masuk ke dalam area akademi,” sebut Bugti seperti diwartakan Kompas..

Setelah insiden ini, angkatan darat Pakistan enggan berpangku tangan. Mereka langsung melancarkan operasi untuk mengejar para pelaku serangan paling mematikan ketiga di Pakistan ini.

Dijelaskan oleh komandan Frontier Corps di Balochistan,  Mayor Jenderal Sher Afgan, militer sudah berhasil mencegat komunikasi para penyerang. Dari sini, diketahui jika mereka adalah anggota faksi Al-Alimi dari kelompok miltan Lashkar-e-Jhangvi. Kelompok ini terindikasi memiliki kaitan dengan kelompok Taliban Pakistan.

“Mereka (para penyerang) melakukan komunikasi dengan komandan mereka di Afganistan,” sebut Afgan.

Sebagai info tambahan, Baluchistan merupakan  provinsi terluas di Pakistan yang kaya sumber daya alam. Meski demikian, daerah ini diliputi persoalan kemiskinan yang cukup parah. Kondisi ini ditambah dengan maraknya konflik sectarian dan pemberontakan beberapa kelompok.

Tags:
author

Author: