Pameran Mega Bazaar ke-22 Digelar Bulan MAret

gadget android lollipop

Jakarta – Pameran Mega Bazaar ke-22 rencananya akan digelar pada 2-6 Maret 2016 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam pameran ini pengunjung dapat mengupdate teknologi baru dari berbagai vendor.

Dilansir dari Merdeka.com, Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto Santoso mengatakan, pameran Mega Bazaar merupakan salah satu pameran yang akan mengangkat industri TIK dalam negeri.

 “Teknologi yang terus berkembang pesat, tak bisa dimungkiri akan terjadinya persaingan bisnis dengan pemanfaatan teknologi yang semakin ketat”, kata Soegihato.

Sogehato menjelaskan, berdasarkan data dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), sejak dua tahun terakhir Apkomindo mencatat adanya kelesuan penjualan komputer di Indonesia sebesar 34 persen. Sedangkan penjualan ponsel cerdas meningkat pesat sebanyak 59 persen.

Meski demikian, Apkomindo optimis jika penjualan komputer akan naik sekitar 10 hingga 15 persen di kuartal pertama tahun ini. Karenanya, penyelenggaraan Mega Bazaar tahun ini, Ia berharap akan menjadi satu momen strategis untuk meningkatkan optimisme para pelaku usaha TIK, dari tingkat vendor, distributor, master dealer, hingga reseller, serta para konsumen.

“Semakin maraknya perusahaan start-up yang menjual layanan berbasis digital hingga bisnis online perorangan membuat semakin kompetitif. Hal ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi secara umum di Tanah Air”, kata Soegihato saat acara konferensi pers Pameran Mega Bazaar 2016 di Jakarta Rabu (3/2).

Tags:
author

Author: