Pandangan KH Hasyim Muzadi Terkait LGBT

hasyim muzadi

Jakarta~ Hasyim Muzadi  merupakan salah satu tokoh yang dengan tegas menolak LGBT disosialisasikan atau dipromosikan. Sosok yang menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini berargumen jika tidak ada satu pun agama yang membolehkan legalisasi dan sosialisasi LGBT ini.

Selain itu, dari segi karakter bangsa ia menilai sosialisasi LGBT sangat merugikan dari upaya pembangunan karakter bangsa. Hal itu dikemukakannya pada Pertemuan Terbatas membahas membahas keberadaan LGBT di Indonesia bersama Menag Lukman Hakim Safuddin, Menkes Nila F Moeloek, Pejabat Eselon I dari Kemensos dan Kominfo mewakili menterinya masing-masing, akademisi Adian Husaini dan Pendakwah Bahriar Nasir.  Ikut mendampingi Menag Stafsus Menag Hadi Rahman.

“ Itu pasti akan menumbuhkan psikosomatik pada mereka yang ada kelainan itu,” terang sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBNU.

Hasyim Muzadi, mengutip para psikiatri, menjelaskan jika LGBT yang given itu hanya 20 persen. Mereka inilah yang harus kita perlakukan sewajarnya. Adapun yang 80 persen disebabkan karena faktor pergaulan dan faktor informasi yang menyesatkan, pembentukan-pembentukan opini yang tidak benar, maka menjadi besar.

“Nah, baimana yang 80 persen ini disembuhkan,” tanya Hasyim seperti diwartakan laman resmi Kemenag.

author

Author: