Panglima TNI Bentuk Tim Khusus untuk Tangani Korupsi

tni

Jakarta – Kasus korupsi di tubuh TNI terus menjadi sorotan serius. Jenderal Gatot Nurmantyo selaku panglima bertindak cepat. Iabahkan sudah mengamanatkan kepada inspektorat membentuk tim bersih-bersih praktik koruptif di lembaga ini.

”Kita harus melindungi TNI, melindungi prajurit dari kelakuan oknum pejabat TNI yang korup. Saya perintahkan untuk Irjen TNI, POM TNI dan petugas lainnya membentuk tim untuk melakukan bersih-bersih terhadap korupsi,” katanya di Jakarta (3/1).

Panglima TNI ini menyatakan, sudah sepatutnya korupsi harus dibinasakan dari tubuh TNI. Pasalnya, korupsi dinilai akan menghambat kemajuan dan pembangunan TNI. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika ia menuntut keberanian inspektorat dalam menindak pejabat di tubuh TNI yang terbukti korup.

Sebagaimana diwartakan JPNN, di tahun kemarin TNI sudah berkomitmen membersihkan diri dari narkoba. Bahkan, berulang kali petinggi TNI menyampaikan hal tersebut pada para prajurit.

”Tidak ada ampun lagi, apabila terkena narkoba, maka tidak pantas lagi menjadi prajurit TNI, hukumannya dipecat,” tegas Jenderal berbintang empat ini.

Tags:
author

Author: