Pasar Bunga di Semarang Tak Lagi Kumuh

bunga sepatu

Semarang – Anda yang suka akan bunga kini bisa lebih nyaman berbelanja di Pasar Bunga Jalan dr Soetomo, Semarang. Pasar yang semula kumuh sudah dibenahi oleh pemerintah setempat sehingga menjadi rapi dan bersih.

Peresmian kembali pasar bunga ini dilakukan kemarin (23/12). Acara dilakukan dengan melakukan arak-arakan saat peresmian bangunan baru pasar bunga itu. Diwartakan detik.com, arak-arakan dilakukan 115 pedagang dengan dipimpin Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Adapun peresmian pun ditandai pemotongan pita oleh Hendrar dan wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Saat ini, pasar bunga memang sudah sangat berbeda dengan sebelumnya. Bangunnannya sudah dua lantai. Lantai pertama untuk pemesanan dan lantai kedua untuk pembuatan karangan bunga.

Menurut Hendrar, pembangunan pasar bernama Pasar Kembang Kalisari itu merupakan tahap pertama. Selanjutnya, masih ada pengembangan fasilitas lainnya termasuk mempercantik Kali Semarang yang ada di belakang pasar bunga.

“Kita akan memulai pembangunan tahap kedua tahun depan dan akan melengkapi pasar kembang dengan area food court, area parkir, dan jalan inspeksi di sepanjang Kali Semarang,” ungkapnya dalam peresmian

Tags:
author

Author: